Waduk Sermo, Danau Buatan nan Hijau, Asri dan Bersih

Waduk sermo

Perjalanan ke Waduk Sermo berawal dari kebingungan pengen jalan – jalan tapi kemana? Bingung, buntu tanpa ide. Pengen jalan – jalan ke yang deket – deket aja tapi selain di Gunung Kidul (dulu udah terlalu sering kesini dan hampir semua pantai disini sudah pernah di kunjungi πŸ˜€ ). Akhirnya browsing lah di mbah google, dan hasilnya salah satu teman mengusulkan untuk mencoba Waduk Sermo. Waduk sermo ini terletak di Dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Privinsi D.I Yogyakarta. Pertama terlintas, ha? waduk? ada ide lain? Hmmmmmmm. Akhirnya karena tidak ada ide lain lagi, okelah kita berangkat.

Perjalanan ke Waduk Sermo ini memakan waktu kurangΒ lebih 2 jam dari Solo. Rutenya tidak sulit, karena melewati jalan yang mudah yaitu jalur Jogja – Kulonprogo via Wates. Kalau tidak tahu jalan atau tersesat tinggal bertanya ke penduduk setempat. Warga Jogja itu ramah – ramah, ramah banget malahan. Jalan menuju lokasi,Β setelah memasuki Wates ke utara agak berkelok kelok, tapi perjalanan dijamin asik. Untuk menuju kesana bisa ditempuh dengan motor ataupun mobil.

Akhirnya, setelah menikmati 2 jam perjalanan sampai juga di lokasi. Dan…..Waw bagus pemandangannya, benar – benar di luar ekspektasi.

Dermaga Waduk Sermo
Dermaga Waduk Sermo

Waduk sermo ini terletak di kawasan bukit Menoreh. Cuaca yang cerah walaupun sedang di musim penghujan membuat pemandangan nampak begitu hijau, asri dan segar. Kawasan waduk sering di jadikan tempat untuk memancing. Tidak heran akan banyak ditemui banyak pemancing disini. Kalau ingin menghasbiskan waktu untuk memancing tempat ini cocok banget.

Jika ingin berkeliling waduk kita bisa menggunakan jasa perahu, cukup membayar Rp 8000, 00 saja kita bisa berkeliling waduk dengan puas dan dalm waktu yang lumayan lama. Pokoknya puas πŸ˜€

perahu
Perahu untuk berkeliling waduk, cukup Rp 8000, 00 saja πŸ™‚

Air di danau begitu tenang, jangan khawatir, aman kok, dijaamin g akan mabuk :D.

View dari dalam perahu
View dari dalam perahu

Ada yang lagi pacaran, ingin foto prewedding, ingin sekedar mengabadikan momen dengan pasangan atau keluarga? Recommended place lah Waduk sermo ini.

Pose foto di atas perahu
Pose foto di atas perahu, ada yang seperti naik Titanic (ala jawa red), ada juga yang berpose layaknya ibu – ibu model sosialita kelas kakap bakar πŸ˜€
Pemandangan
Pemandangan waduk nan hijau, asri dan bersih
HDR
Mencoba fitur HDR pada kamera πŸ˜€

Dan akhirnya puas sudah menikmati pemandangan di waduk Sermo. Tak terasa perut mulai lapar dan saatnya makan. Di kawasan waduk ini juga bisa ditemukanΒ tempat makan juga, jadi jangan khawatir dan harganya juga masih wajar πŸ˜€

Warung Makan
Gendhis Resto, tempat kami makan

Sampai ketemu di explorer selanjutnya.Β #KeepTravelingAroundUs

Advertisements

4 thoughts on “Waduk Sermo, Danau Buatan nan Hijau, Asri dan Bersih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s