Pulau Tidung: My First Open Trip Experience

Libur Libur Libur Liburaannnn!! πŸ˜€

Sudah lama sekali rasanya tidak main ke pantai dan laut. Kali ini saya ikut open trip Pulau Tidung selama dua hari semalam (2D1N). Saya menggunakan jasa travel agent exploretidung.com (reviewnya menyusul). Pulau Tidung adalah salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu. Ada dua Pulau disini, Yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh Jembatan Cinta (DILARANG BAPER :D, ini cuma istilah).

Continue reading

Liburan Ke Sangiran – Antara Sejarah, Fakta dan Teori

Di akhir liburan lebaran 1437 H kemarin saya mencoba mengunjungi museum. Kok museum sih? apa asiknya ke museum? apa menariknya? apa serunya? liat benda mati doang? gak menarik. Mungkin ini beberapa pertanyaan yang ada dibenak teman – teman ketika mendengar tempat bernama museum. Tapi percayalah, akan selalu ada ilmu yang kita dapat di setiap perjalanan yang kita tempuh πŸ˜€ β€” mendadak bijak.

Continue reading

Blue Fire Ijen – Sebuah Fenomena Dunia

DSC_0072_

Pada suatu hari ada seorang lelaki, bersama kesembilan temannya melakukan perjalanan menuju sebuah gunung di timur pulau Jawa. Perjalanan darat menyusur jalur tengah dan utara pun dilalui. Lebih dari 12 jam waktu terlewat. Karena bulatnya tekat, rela mereka berpeluh keringat. Meski berat, mereka rela untuk merapat. Meskipun jauh, rela mereka menempuh. Untuk satu tujuan, Blue Fire Ijen.

Continue reading

Safari ke Taman Nasional Baluran – Little Africa in Java

DSC03092-copy

Ada afrika di pulau jawa. Yap salah satu taman nasional di Jawa Timur ini seperti padang savana di afrika. Taman Nasional Baluran terletak di ujung timur Pulau Jawa. Gerbang masuknya berada di Jalan Raya Situbondo – Banyuwangi KM 35. Untuk info lebih jelas bisa akses webnya disiniΒ atau Facebook. Taman Nasional ini buka dari pukul 07.00 s/d 16.00. Buat yang datengnya malem ya terpaksa nunggu dulu sampai pukul 7 pagi :D.Β Untuk menuju ke TNB kalau dari Surabaya atau Malang bisa ditempuh sekitar 6-7 jam.

Continue reading

Danau Segara Anak : Di Gunung Ada Danau, Di Danau itu Ada Gunung Lagi

Berhasil menakklukkan puncak 3726 mdpl, keesokan harinya kami akan melanjutkan perjalanan ke barat mencari kitab suci menuju Danau Segara Anak. Pagi subuh saya sudah terbangun dari tidur nyenyak. Saya keluar tenda dan menghirup dingin dan segarnya udara Rinjani. Sembari menunggu sunrise, kopi panas telah siap di sruput. Sarapan pun sebentar lagi siap. Sunrise pun datang, hangat cahaya matahari pagi menyelimuti tanah Rinjani. Continue reading

Ekspedisi Rinjani : Pendakian Sang 3726 MdPL

Top of Mount Rinjani

Ayo Ndaki!!

Yap, begitulah teriakan ketika libur telah tiba πŸ˜€

Bermula dari keinginan untuk naik ke Semeru setelah lebaran, akan tetapi ada ajakan dari sepupu yang sebenarnya hanya sekedar bercanda yang sangat menggoda. β€œMas, ayo naik Rinjani, Semeru ntar aja belakangan, ntar tak anter wis, hahaha”. Tanpa mikir langsung saja saya meng-iyakan, dan diapun kaget, maklum saya ini pemula banget dalam dunia hiking, hehehe.Β  Continue reading